Patroli di Persawahan, Anggota Polsek Mondokan Sragen Dialogis Dengan Petani Ajak Selalu Waspada Kriminalitas

tribratanews-polressragen.id, Sragen –  Patroli Polsek Mondokan Polres Sragen menyambangi warga di areal persawahan Desa Tempelrejo Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen. Minggu (22/11/2020)

Kegiatan sambang petani yang dilakukan oleh anggota Polsek Mondokan Aiptu Haris Budi H bersama anggota tersebut tak hanya dilakukan di lingkungan pemukiman warga saja, namun kali ini dilakukan sampai ke sawah.

Dalam sambangnya, anggota Polsek Mondokan melakukan dialog dengan petani yang sedang bekerja di sawah miliknya, dan memberikan himbauan kepada petani tersebut agar pada saat bekerja dapat berhati-hati dan utamakan keselamatannya.

“Lebih baik apabila bapak sudah lelah beristirahatlah terlebih dahulu. Jangan terlalu dipaksakan dalam bekerja. Karena keselamatan yang paling utama,” ujarnya.

Giat sambang Desa tersebut dilaksanakan sebagai upaya preemtif guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat.

“Melalui kegiatan sambang petani kita dapat menyerap informasi dan memantau situasi kamtibmas di pedesaan ,”kata Kapolsek.

Kapolsek Mondokan mengatakan bahwa Patroli Polsek Mondokan setiap jam-jam rawan khususnya pada saat pagi hari ketika para petani sedang bekerja, terus meningkatkan giat patrolinya ke persawahan. Hal tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan Curanmor yang mengincar kendaraan roda dua milik petani yang biasa diparkir di pinggir jalan dan tanpa pengawasan.

Oleh karenanya, anggota patroli Polsek Mondokan sering mengontrol daerah tersebut. Kapolsek juga tidak pernah bosan untuk memberikan himbauan dan menegur para petani agar mereka tidak lengah saat meninggalkan kendaraanya.

“Usahakan kendaraan di kunci ganda dan di tempatkan di tempat yang aman dan mudah di jangkau apabila ada sesuatu yang mencurigakan,”pesannya.

Para petanipun merasa sangat senang dengan adanya kegiatan patroli yang di laksanakan oleh Polisi. Rasa khawatir yang selama ini di rasakan oleh para petani terhadap kendaraanya yang parkir di pinggir jalan saat di tinggal bekerja di sawah bisa sedikit lega dengan kehadiran polisi di saat mereka bekerja.

(humas polsek mondokan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*