Anggota Unit Sabhara Polsek Sambungmacan Polres Sragen, Melaksanakan Pengamanan Kebaktian Di Gereja

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Wakapolsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPTU Pariyem SH, memimpin pelaksanaan pengamanan Kebaktian di Gereja, Senin (23/11/2020)

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondosif, khususnya di wilayah hukum Polsek Sambungmacan Sragen, Anggota Unit Sabhara dipimpin Wakapolsek Iptu Pariyem SH, melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian minggu pagi.

Anggota yang melaksanakan pengamanan kebaktian tersebut, hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum kebaktian dimulai, dengan melakukan seterilisasi baik di dalam maupun diluar Gereja, guna memastikan tidakadanya benda atau barang yang dapat mengganggu jalanya Kegiatan Kebaktian.

Diasamping itu anggota yang melaksanakan pengamanan, juga melakukanpemantauan kendaraan yang diparkir oleh Jamaat, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Terpantau seluruh Jamaat telah mentaati protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki Gereja, tidak berkerumun dan menjaga jarak antar Jamaat.

Pemimpin Gereja GKJ (Gereja Kristen Jawa) Kecamatan Sambungmacan, Bapak Pendeta Suratman, saat ditemui media, mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan pengaman jalanya kegiatan keagamaan rutin Kebaktian minggu pagi.

Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto SH, MH mewakili Kapolres Sragen  AKBP Yuswanto.S.H., S.I.K.,M.Si., ditemui terpisah menambahkan, dengan pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu pagi ini, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang menjalankan Ibadah Kebaktian di Gereja, tambah Kapolsek

(humas sbm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*