Kunjungi Kampung Siaga Covid-19, Kapolsek Gesi Sragen Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan

tribratanews-polressragen.go.id | Sragen-Kepolisian Sektor Gesi Polres Sragen bergerak cepat dalam partisipasinya menangani pandemi covid-19. Salah satunya adalah mendirikan beberapa Kampung Siaga sebagai pilot project kolaborasi Kepolisian memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko SH saat meninjau lokasi kampung siaga covid-19 yang berada di desa Gesi Kecamatan Gesi Sragen, Selasa (2/6/2020).

Bersama dengan Danramil Gesi Kapten Infanteri Hartadi, Ka Puskesmas dr. Dany beserta anggota dan staf Puskesmas Kapolsek Iptu Teguh Purwoko mengecek secara langsung progres kampung siaga mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pos chek point, posko, lumbung pangan hingga ruang isolasi dan dapur umum.

“Kita pastikan semua proses dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga upaya pencegahan yang kita lakukan bisa lebih optimal.” ungkap Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. SIK. MH. M. Si.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, secara umum fasilitas yang tersedia di kampung siaga desa Gesi bisa dikatakan cukup memadai. Namun, semua itu harus dibarengi dengan komitmen dan kesadaran dari warga setempat untuk bersama-sama menjalankan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi saya lihat petugas chek point sudah menggunakan APD lengkap. Kemudian semua warga mengenakan masker dan tetap menjaga jarak aman, progres yang menurut saya cukup menggembirakan,” ujar Iptu Teguh.

Pihaknya juga mengapresiasi warga setempat yang telah mendukung hingga terselenggaranya kampung siaga tersebut, kontribusi warga tersebut diharapkan mampu menginpirasi warga desa lainnya untuk melakukan hal serupa.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*