Musim Hujan Tiba, Polsek Gesi Sragen Himbau Warga Masyarakat Waspada Bencana Alam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Hujan dengan intensitas tinggi akan berdampak pada terjadinya bencana alam tanah longsor maupun yang lainnya, apalagi musim kemarau tahun ini agak panjang sehingga tanah yang tadinya kering dan retak retak sangat mudah terjadi longsor bila di guyur hujan dengan intensitas tinggi.

Guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa bila terjadi bencana alam, anggota Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah dipimpin Ka SPK Aiptu Darmono bersama Bhabinkamtibmas Aipda Suwaryo Wibowo melakukan Blue Light Patroli di Desa Pilangsari, Senin (23/11/2018) dini hari menyambangi Poskamling Dukuh Ngrawoh Rt 8 Desa Pilangsari Kecamatan Gesi Sragen.

Cegah Corona di Kecamatan Gesi Bhabinkamtibmas menghimbau agar meningkatkan Sosialisasikan Protokol Kesehatan. Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. SIK. MH. M. Si melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mengatakan bahwa kegiatan sambang ini memberikan himbauan kepada awak pos kamling agar meningkatkan kewaspadaan saat hujan deras.

Selain itu, awak poskamling dihimbau untuk meningkatkan patroli di pemukiman penduduk sehingga warga merasa aman.

“Jangan lupa bila terjadi suatu kejadian baik kriminal maupun bencana alam segera bunyikan tanda kentongan agar warga yang lain memberikan bantuan atau pertolongan dan laporkan ke Polsek. Waspadai juga pohon-pohon yang tinggi disekitar pemukiman warga bila hujan deras disertai angin yang dapat menyebabkan pohon tumbang, bila perlu agar pohon-pohon yang membahayakan untuk dipangkas.” pesannya.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*