Kunjungi Kantor Desa Mojodoyong Kapolsek Kedawung Sragen Koordinasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Jalin keakraban dengan perangkat Desa Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPTU Sutomo, SE datangi Balai Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Selasa(24/11/2020).

Dalam kegiatan sambang dibalai desa menjadi kegiatan rutin dan bertemu langsung para perangkat desa diruang kerja para perangkat desa dan berpesan untuk tetap menjaga keamanan desanya. Dalam kegiatan ini Kapolsek Kedawung memberikan himbauan tentang harkamtibmas.

Tujuan sambang ke balai desa adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepada para perangkat desa karena perangkat merupakan ujung tombak desa, agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrap kepada perangkat desa binaanya.

“Selain membuat keakraban dengan kita berkunjung atau sambang ke balai desa juga untuk koordinasi masalah kamtibmas yang ada di desa “ ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan agar tidak mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar / berita bohong /berita palsu atau berita Hoax yang sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Dirinya berharap agar Perangkat Desa untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing masing dengan mengaktifkan lagi kegiatan poskamling, lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke Rt , Rw setempat dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal berada di lingkungan masing masing jika mencurigakan agar segera melapor ke Polsek Kedawung, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga di Desa Pengkok, tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas” ujar Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*