Polsek Mondokan Sragen Pam Penyaluran BLT Dana Desa Tahap VII se-Kecamatan Mondokan

tribratanews-polressragen.id, Sragen –  Monitoring pembagian dana bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di lakukan Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar Babinsa Koramil 14 Mondokan dan Kades masing-masing desa dalam kegiatan yang dilakukan di balai desa pada siang tadi. Selasa (24/11/2020).

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dana desa tahap VII dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. Hal itu dikatakan Kanit Binmas Aiptu Joko Purnomo, S.H., saat berada di lokasi kegiatan.

Aiptu Joko Purnomo, S.H., mengatakan, Kepala desa bersama Bhabinkamtibnas dan babinsa 14 Mondokan beserta tim satgas covid-19 se-Kecamatan Mondokan membagikan BLT DD bulan Nopember 2020 sebesar Rp300 ribu kepada 1.507. warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH, BPNT dan KPE.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa.

”Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar-benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

Kegiatan penyaluran BLT Dana desa yang disalurkan melalui beberapa gelombang bertujuan dari pemerintah desa untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan pembagian BLT Dana desa, mematuhi disiplin protokol kesehatan juga dilakukan bagi penerima bantuan BLT dana desa.

(humas polsek mondokan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*