Lakukan Pendisiplinan Terhadap Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen.id | Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan Patroli rutin dalam rangka Pendisiplinan dan memberikan Edukasi dilokasi tempat ramai dan objek pusat aktivitas kegiatan masyarakat untuk mencegah dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gondang, Rabu malam (25/11).

Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 mengharuskan semua elemen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan pengendalian Covid-19 sehingga Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan Optimal dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Patroli dilakukan piket Patroli Polsek bersama anggota Koramil guna memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang sedang menjalani aktivitas diluar rumah untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman, dan menggunakan masker saat sedang beraktivitas.

Selain itu anggota juga menghimbau kepada pemilik salah satu warung yang menjadi objek berkumpulnya masyarakat agar menyediakan tempat cuci tangan dan tidak melayani pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Tujuan pendisiplinan secara humanis serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dengan benar dan tidak menjaga jarak (physical distancing).

(PY gdg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*