Kanit Binmas Polsek Gesi Sragen Hadiri Kegiatan Pertemuan Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Tribratanews-polressragen.go.id, Sragen – Kanit Binmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Slamet Wibowo menghadiri kegiatan pertemuan lintas sektoral bidang kesehatan Kecamatan Gesi di Puskesmas Gesi, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan pertemuan lintas sektoral bidang kesehatan Kecamatan Gesi juga dihadiri oleh Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto, Serka Murdiyanto dari Koramil Gesi, dr. Diany selaku Kepala UPTD Puskesmas Gesi beserta staf Puskesmas Gesi.

Dalam sambutannya Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto menyampaikan dalam masa pandemi covid-19 yang semakin meningkat marilah sama kita taati protokol kesehatan.

Terkait adanya kegiatan hajatan harus lebih di perketat dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin, hasil dari penelitian penyebaran covid-19 banyak terjadi melalui klaster hajatan.

Penyemprotan disinfektan agar di aktifkan secara berkala di perkantoran maupun tempat umum dan kegiatan hajatan agar mengurus ijin dari kelurahan maupun muspika kecamatan Gesi.

Kanit Binmas Aipda Slamet Wibowo menyampaikan telah kita ketahui bersama baik melalui medsos maupun secara langsung penyebaran covid-19 makin meningkat.
“Dari Polsek maupun koramil Gesi tiap hari melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan, untuk menimbulkan kesadaran warga masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan, untuk kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan harus mengajukan ijin baik dari kepala desa dan polsek sesuai dengan peraturan.” katanya.

Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko. SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. SIK. MH. M. Si menambahkan, “Pada masa pandemi covid-19 sangat besar pengaruhnya bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, dengan adanya bantuan dari pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak agar di pergunakan dengan sebaik baiknya. Kita perlu lebih memperbanyak sosialisasi dan edukasi kesadaran warga masyarakat tentang covid-19 dan pencegahannya. Kepala desa sebagai ujung tombak agar benar benar menggugah kesadaran warga masyarakat untuk berpartisipasi dakam pencegahan covid-19.” tambah Kapolsek.

Sambutan ibu dr. Diany selaku Kepala Puskesmas Gesi menyampaikan dengan semakin meningkatnya warga yang terkena covid-19 sehingga perlu kerja keras semua pihak dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Tempat rujuk penampungan isolasi penderita covid-19 di wilayah sragen sudah penuh dan kita tetap harus waspada karena satu orang saja positif Covid-19 tanpa terdeteksi akan menularkan kepada keluarga dan masyarakat disekitarnya. Kita harus berupaya sekuat tenaga agar penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gesi tetap terkendali sehingga perlu kepedulian semua pihak agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Kepada Kepala Desa mohon dukungannya dalam pelaksanaan protokol kesehatan warga masyarakat yang semakin kendor akan menimbulkan lonjakan pasien penderita covid-19 sehingga perlu di aktifkan satgas covid-19.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*