Patroli Polsek Gemolong Sambangi Warga Masyarakat Di Poskamling Desa

Polres Sragen-tribratanewspolressragen. Id., Sragen- Berbagai upaya dilakukan Polsek Gemolong Sragen untuk selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota SPK Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Samsaini dan Brigadir Supangat melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi warga yang sedang ronda di poskamling desa, Jumat (27/11/2020).

Kapolsek Gemolong Polres Sragen AKP I Ketut Putra, S.H. sering menekankan kepada anggota bahwa patroli dialogis dan sambang warga yang dilakukan anggota itu adalah untuk mengajak para warga selalu berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungannya Dan peran aktif warga masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamtibmas lingkungan yang kondusif.”terang Kapolsek.

Pada saat sambang dialogis tersebut Brigadir Supangat memberikan himbauan kamtibmas kepada warga pada saat melaksanakan ronda di poskamling jangan cuma duduk dan ngobrol namun melaksanakan patroli jalan kaki secara bergantian hal ini bertujuan agar selalu peduli dan peka terhadap situasi lingkungannya, awasi orang asing di sekitar yang patut dicurigai. Keamanan lingkungan RT/RW adalah tugas kita bersama untuk menjaganya sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai dan nyaman. apabila ada sesuatu yang mencurigakan diharapkan untuk menghubungi Polsek terdekat. Dan jangan lupa di masa pandemi Covid-19 ini tetap jaga protokol kesehatan dengan 3 M.

Brigadir Supangat menjelaskan bahwa setiap kali bertemu dengan warga ada beberapa pesan yang disampaikan diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Selain itu juga Brigadir Supangat mengajak seluruh elemen warga masyarakat binaanya untuk dapat menjaga kondusifitas dan kerukunan antar warga jelang Pilkada tahun 2020 sehingga berjalan aman, damai dan sejuk tanpa adanya perpecahan, perlu ditekankan bahwa kita semua adalah saudara NKRI harga mati.

Yudha (Humas polsek gemolong)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*