Sambangi Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Polsek Jenar Sragen Ajak Warga Patuhi Prokes

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Guna memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan untuk mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungan pada malam hari, Patroli Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah nampak menyambangi sejumlah Poskamling yang ada di dukuh Kandangsapi, Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Senin (30/11/2020).

Petugas patroli Aiptu Pujiyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Budianto mengatakan bahwa, Kegiatan ini rutin dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan motivasi kepada petugas jaga pos agar tetap pro aktif dalam kegiatan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara Kepolisian dengan seluruh masyarakat.

 

“Kami mengapresiasi warga Desa Kandangsapi yang selalu pro aktif untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Aiptu Puji.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Agus menambahkan bahwa selain melaksanakan ronda malam warga masyarakat juga diingatkan mengenai disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan. “Kami harap warga masyarakat jangan lengah, protokol kesehatan tetap dijalankan dan dipatuhi sebagai upaya pencegahan covid-19,” ucap Agus.

Ditempat terpisah Kapolres Sragen AKBP RYuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H. menyampaikan bahwa Poskamling mempunyai peran yang sangat penting guna menekan segala bentuk gangguan Kamtibmas, sehingga Kepolisian akan selalu memberikan dukungan agar dapat berjalan dengan baik sekaligus sebagai wadah untuk mengingatkan warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Siskamling dapat membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ujar Iptu Suparjono.

“Dalam kegiatan patroli tersebut petugas juga melaksanakan himbauan agar selalu menjalankan protokol kesehatan di tempat umum yang meliputi memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dengan orang lain, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tutup Kapolsek.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*