Bhabinkamtibmas Polsek Sambirejo Amankan Pembagian Bantuan BPNT Pada Warga Binaannya

Polres Sragen – tribratanews.jateng.go.id., Sragen – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Musuk Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen telah dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib dan dihadiri oleh Kades Musuk Suharno, Babinsa Musuk Pelda Ketut , dan Bhabinkamtibmas Musuk Polsek Sambirejo Kabupaten Sragen Bripka Herman, Kamis (03/12/20).

Kegiatan penyaluran BPNT tersebut bertempat dibalai desa Musuk Kec Sambirejo Kab Sragen dengan Jumlah penerima 703

Penerimaan bantuan pangan non tunai (BPNT) di Desa Musuk Kecamatan Sambirejo masing – masing menerima
Beras 10 kg, Minyak goreng 2 Liter, Kecap  1 botol ukuran sedang mie 4 bungkus, Abon 1 bungkus, Dalam penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) tersebut mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Kabupaten Sragen dan pendamping Kecamatan Sambirejo Kab.Sragen.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Sambirejo adalah sebagai berikut; KPM ( kelompok penerima manfaat) atau penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) melaksanakan pembukaan rekening kolektif di BNI kemudian Dinas sosial mengucurkan dana/uang bantuan pangan non tunai (BPNT) ke masing – masing rekening KPM. BNI langsung mendebet dana di rekening masing masing KPM untuk di belanjakan ke toko yg sudah di tunjuk secara resmi oleh BNI. KPM mengambil bantuan pangan non tunai (BPNT) di toko yg telah di tunjuk oleh BNI tersebut. Pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) diwilayah Desa Musuk Kecamatan Sambirejo berjalan dengan aman lancar dan mendapatkan pengamanan dari Babinsa Musuk dan Bhabinkamtibmas hingga selesai semua disalurkan.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K , M. Si , melalui Kapolsek Sambirejo AKP M Saptiwi R, S.H , ditempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan pengamanan dan monitor agar pelaksanaan dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

“Kami monitoring langsung penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di agen-agen, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar penyaluran BPNT dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, Ungkap AKP Saptiwi berpangkat kuning balok tiga ini.

( humas sambirejo sragen )

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*