Kapolsek Tanon Sragen Hadiri Pers Release Penangkapan Komplotan Pencurian dan Penadah SPM Hasil Curian

tribratanews-polressragen.id, Sragen–Hari ini telah dilaksanakan Pers Release penangkapan komplotan pencurian sepeda motor sekaligus tersangka penadah barang hasil curian bertempat di Halaman Mapolres Sragen, Kamis (03/12/2020).

Dengan dipimpin Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H.,S.I.K.,M.Si pelaksanaan Pers Release keberhasilan Jajaran Sat Reskrim Polres Sragen mengungkap dan Menangkap Pelaku Curanmor dan Penadah Ranmor Hasil Curian dihadiri Juga PJU Polres Sragen, Kapolsek Jajaran dan rekan Media baik cetak maupun elektronik

Sebanyak 4 tersangka pencurian sepeda motor dan pelaku penadah barang hasil curian dihadirkan pada kegiatan tersebut berikut dengan barang bukti yang berhasil disita oleh Jajaran Sat Reskrim Polres Sragen.

Dari keterangan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto, S.H.,S.I.K.,M.Si dari Keempat tersangka yang dihadirkan 2 diantaranya Heru Prasetyo dan Robbi Apriliyanto terbukti merupakan pelaku tindak pidana pencurian sebagaimana di maksud pasal 363 Ayat (1) Ke 4 Kuhpidana dengan ancam hukuman 7 tahun penjara, sedangkan kedua tersangka lainnya yaitu Davit Pratama Bin Jumadi dan Ary Puji Istanto terbukti melakukan tindak pidana melakukan pertolongan jahat atau penadah barang hasil curian sebagaimana pasal 480 ayat (1) , ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Seperti yang didampaikan oleh Kapolres Sragen “ mereka ini memang recidivis perkara pencurian. Sudah melakukan beberapa kali tindak pidana, termasuk dalam perkara ini. ini merupakan rangkaian kejahatan, yang masih akan kita kembangkan. Dengan menangkap 4 tersangka ini kita berhasil mengembangkan 3 barangbukti, “ terang Yuswanto.

“ untuk kemana di jualnya, kita masih kembangkan. Yang jelas tersangka pertolongan jahat ini, melakukan modifikasi, atau di rubah rubah hasil sepeda motornya. Ia membeli dari para pemetik rata rata seharga empat jutaan, “ tambahnya.

“Mereka berhasil di tangkap oleh team Resmob Sat Reskrim, berkat informasi yang di berikan oleh warga juga. Setelah itu, kita kembangkan, dan berhasil menangkap 4 tersangka tersebut, “

“Saat ini, keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh Sat Reskrim. Mudah mudahan kita berhasil mengembangkan kasus, sehingga akan mengungkap laporan polisi terkait kehilangan sepeda motor yang terjadi di Sragen, “ pungkas AKBP Yuswanto Ardi mengakhiri.

Dari barang bukti sepeda motor yang diamankan salah satunya adalah TKP diwilayah Kecamatan Tanon, dimana beberapa bulan kemarin telah terjadi pencurian sepeda motor di Desa Karangasem, Kecamatan Tanon.

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*