Kapolres Sragen Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, 478 Personil Dinyatakan Sehat Amankan TPS

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Sebanyak 478 personil Polres Sragen dikerahkan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 di kabupaten Sragen. Jumlah itu masih ditambah pasukan BKO Brimob Polda Jateng sebanyak 26 personil.

 

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi dalam keterangannya usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2020, Senin (07/12/2020) pagi, mengatakan seluruh personil yang akan di turunkan ke TPS dalam kondisi sehat. Karena telah di lakukan rapid test sebelumnya terhadap para personil, dengan hasil keseluruhan negatif covid 19.

 

“  Saya pastikan bahwa seluruh personil yang akan di turunkan ke TPS dalam kondisi sehat. Karena telah di lakukan rapid test sebelumnya terhadap para personil, dengan hasil keseluruhan negatif covid 19. Dan seluruh personil akan stand by di titik mereka masing masing. Targetnya tidak hanya aman, namun juga sehat, “ kata AKBP Yuswanto.

 

“ kita juga akan melayani pengamanan saudara saudara kita yang masih isolasi mandiri. Dalam hal ini di tecknopark, berkoordinasi dengan KPU Sragen, agar warga yang tengah diisolasi tidak kehilangan hak pilih. Tehniknya mereka akan di layani oleh TPS penyangga, yaitu TPS terdekat yang berada di sekitar lokasi isolasi,”

 

“Petugasnya akan menggunakan baju hazmat untuk keamanan saat pelayanan kepada warga di TPS, demikian juga berlaku bagi mereka yang tengah isolasi mandiri di rumah masing masing, akan di layani oleh petugas TPS keliling, dengan protokol kesehatan yang sama, “ tambahnya.

 

Selanjutnya untuk menghadapi situasi ekstrim, personil pengamanan TPS juga telah di lengkapi dengan jas hujan. Kendaraan untuk sarana pergeseran dari satu TPS ke TPS lainnya juga disiapkan. Satu personil akan mengamankan sedikitnya 6 TPS dan paling banyak 10 TPS, dibantu oleh personil TNI yang akan bersiaga di masing masing desa.

 

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*