Dibantu Warga, Anggota Polsek Jenar evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Tangen-jenar

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Anggota Polsek Jenar bersama warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Tangen-jenar, Selasa (8/12/2020).

Hembusan angin kencang yang terjadi pada pukul 12.30 Wib diduga menjadi penyebab tumbangnya pohon sengon lapuk berusia sekitar 15 tahun tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu evakuasi pohon tumbang tersebut, walupun dengan alat sederhana pohon tersebut dapat segera dievakuasi dan jalan dapat kembali dibuka,” ucap salah satu anggota Polsek Jenar.

Sementara itu Mbah Bono (64) yang saat itu turut membantu evakuasi mengingatkan kepada pengguna jalan agar selalu hati-hati dan waspada karena ditepi jalan sepanjang jalur tangen – Jenar ada beberapa pohon yang telah mati namun belum ditebang.

“Hati-hati bila melintas dijalan ini, apalagi saat angin kencang karena masih ada beberapa pohon milik perhutani yang sudah mati yang tapi belum dipotong,” ucap Mbah Bono dengan bahasa Jawa.

Ditempat terpisah Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat dan Anggotanya yang telah melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perhutani mengenai pemotongan pohon yang telah mati terutama disepanjang jalan Tangen-jenar.

“Terimakasih atas bantuannya dan kami akan segera meminta kepada perhutani untuk memotong pohon yang telah mati agar hal serupa tidak terulang,” tukas Iptu Suparjono.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*