Gelar Operasi Yustisi, Personil Polsek Gemolong Sragen Disiplinkan Masyarakat Untuk Memakai Masker

Polres Sragen –tribratanewspolressragen.Id, Sragen- Operasi Yustisi penertiban masker digelar Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Gemolong di wilayahnya, Kamis siang, (10/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Sucipto ini dilakukan sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona dan Perda nomor 54 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 digelar di penjual nasi hik Gemolong, dealer SPM dan persawahan wilayah Kecamatan Gemolong.

Wakapolsek Iptu Sucipto mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M. Si mengatakan operasi yustisi ini digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker.

“Operasi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat, propinsi maupun daerah dalam percepatan penanganan Covid -19 khusus di wilayah Kecamatan Gemolong” ungkap Wakapolsek.

Wakapolsek menambahkan dalam operasi ini mendapati warga yang belum mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak (Social Distancing) sehingga diberikan teguran baik secara tertulis, lesan maupun sanksi sosial lainnya.

“Kami akan terus melakukan operasi yustisi¬† dan saya berharap peran serta semua pihak untuk membantu mencegah penularan Covid 19 dengan meningkatkan kesadaran mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah,” tegas Wakapolsek di akhir kegiatan.

Yudha (Humas Polsek Gemolong Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*