Kapolsek Kedawung Sragen Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Siang Hari Jadikan Petani Sasaran Patroli

tribratanews-polressragen.id Sragen-Dalam rangka memelihara situasi keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat, Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPTU Sutomo, SE bersama Anggota melakukan kegiatan patroli sambang desa dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang menggarap ladang di Dukuh Sirap Desa Jenggrik Kecamatan Kedawung, Kamis(10/12/2020).

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.

Kapolsek mengatakan bahwa Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk menciptakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”ujar Kapolsek.

Untuk saling menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, Kapolsek Kedawung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk mengantispasi tindak kejahatan yang sering terjadi. Menurutnya, tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, pihaknya menghimbau situasi keamanan dan kenyamanan saling dijaga.

Ditambahkanya dan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, diharapkan warga merasa terlindungi, terayomi dan terlayani.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*