Patroli Perbankan, Personil Polsek Kedawung Sragen Ingatkan Nasabah Dan Satpam Bank Waspada Gangguan Kamtibmas

tribratanews-polressragen.id Sragen-Untuk mencegah tindak kriminalitas maupun kejahatan penipuan Via ATM Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan patroli dialogis dengan satpam Bank BRI unit Celep Desa Celep Kecamatan Kedawung.

Seperti yang terlihat anggota Polsek Kedawung melaksanakan dialogis dengan satpam dan Nasabah Bank BRI Unit Celep, Kamis(10/12/2020).

“Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada nasabah agar jangan sampai memberikan nomor PIN kepada siapapun, karena hal ini bisa saja disalah gunakan”, jelas Aiptu Kaptono saat memimpin patroli.

Dalam kesempatan itu juga Aiptu Kaptono mengatakan demi keamanan kita bersama kepada nasabah/ pengguna ATM pada semua Bank, maupun obyek vital yang lainnya yang ada di wilayah kecamatan Kedawung agar waspada, apabila ada orang yang mencurigakan, agar segera lapor ke petugas Kepolisian setempat.

“Kami berharap kepada warga masyarakat agar bisa membantu kami untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polsek Kedawung tetap aman dan kondusif”, terangnya.

Hal ini dirasa perlu dilakukan kendati sampai saat ini Polsek Kedawung belum menerima laporan terkait kasus itu di wilayah kerjanya.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait korban skimming. Namun kami imbau masyarakat terus waspada terhadap tindak kejahatan perbankan ini,” katanya.

Kita berharap adanya partisipasi seluruh komponen masyarakat baik sebagai nasabah bank atau pegawainya untuk berperan aktif menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga dapat mengurangi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan yang akan timbul untuk dirinya sendiri ataupun lingkungan.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*