Bhabinkamtibmas Desa Bagor Polsek Miri Sragen Berikan Pemahaman Blind Spot ( Titik Buta Kendaraan ) Kepada Warga

Polres Sragen –tribratanewspolressragen.id, Sragen- Bhabinkamtibmas Desa Bagor Plsek Miri Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Aris  berikan Pemahaman dan pengertian warga binaan tentang Blind Spot ( titik buta kendaraan ) pada saat sambang di desa binaan warga desa Bagor Kecamatan Miri Kabupaten Sragen. (11/12/2020).

upaya mencegah terjadinya kecelakaan akibat Blind Spot Bripka Aris selaku Bhabinkamtibmas desa Bagor  berikan pemahaman kepada warga Miri tentang Blind Spot dan cara menghindarinya

dikatakan Bripka Aris di sela-sela kunjungan sambang dialogis dengan warga  “Blind spot atau yang sering disebut titik buta merupakan istilah dimana pengendara tidak bisa melihat dengan baik area tersebut “. area blind spot sering pula disebut sebagai area no-zone.

Secara umum dikatakan Bripka Aris Blind spot adalah kondisi saat pengendara tidak dapat melihat objek yang berada di sekelilingnya sehingga biasanya menyebabkan bahaya kecelakaan.

Dalam himbaunnya kepada warga yang dijumpai saat sambang di desa bagor Bripka Aris  memberikan tips kepada warga untuk mengurangi risiko Blind Spot bisa dilakukan dengan cara

1. Posisikan kaca spion kendaraan semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan.

2. Menggunakan spion standar pabrikan, karena sudah didesain khusus dan teruji.

3. Ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, perhatikan spion dan wajib untuk memastikan sisi itu aman (karena ada blind spot).

Kapolsek Miri AKP Suyono,S.H melalui Bripka Aris menyampaikan pesan dan menghimbau warga masyarakat agar ikut serta dalam pelopor keselamatan lalulintas , dengan saling mengingatkan untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas sebagai upaya mengurangi resiko kecelakaan.

Tak lupa pesan untuk mencegah penularan Covid 19 dengan meningkatkan kesadaran mengikuti protokol kesehatan disampaikan dalam kegiatan sambang Bripka Aris.

(Humas Polsek Miri )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*