Patroli Mobiling Malam Hari, Personel Polsek Gesi Sragen Dialogis di Pertigaan Gesi

Tribratanews-polressragen.go.id | Sragen-Demi untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah dan sekaligus memutus penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19), jajaran Kepolisian Sektor Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah terus berupaya untuk menyampaikan imbauan physical distancing (jaga jarak sosial), pola hidup sehat dan hindari kerumunan. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Hartoyo dan 3 personel tadi malam mobiling wilayah hukumnya untuk melakukan edukasi memutus rantai penularan Covid 19. Kamis (11/12/2020).

Himbauan itu salah satunya di simpang tiga Gesi, saat Aiptu Hartoyo dan anggota menjumpai beberapa pemuda disana.
“Menjaga jarak aman antar warga dalam bermasyarakat atau Sosial Distancing dan dalam antisipasi Virus Covid-19 di lingkungan masin-masing memang merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk memutus mata rantai covid-19. Kita selalu keliling atau patroli memberi tahu kepada warga untuk mematuhi aturan pemerintah tentang pandemi covid-19 ini, seperti yang kita lakukan sekarang,” kata Aiptu Hartoyo di lokasi.

Ia pun kemudian mengharapkan para orang tua mengingatkan anak-anaknya agar tetap berada di rumah. Sebab, saat ini para siswa dan siswi sedang menjalani metode belajar dari rumah demi keselamatan semua.

“Kepada para orang tua jangan lupa mengingatkan kepada putra putrinya untuk belajar didalam rumah, dan jangan melakukan aktifitas diluar rumah,” harapnya.

Sementara itu Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya tersebut mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. SIK. MH. Msi mengungkapkan, “Menghadapi pandemi ini memang anggota diarahkan untuk lebih banyak berada di lapangan, tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan dan untuk mengantisipasi kejahatan di tengah wabah Virus Corona ini, kami juga telah menempuh langkah-langkah pencegahan seperti yang telah diinstruksikan satuan tingkat atas,” jelas Iptu Teguh.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*