Bhabinkamtibmas Polsek Mondokan Sragen Bersama Babinsa Patroli Cek Pos Kamling

tribratanews-polressragen.id, Sragen – Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Bhabinkamtibmas Polsek Mondokan mengajak Babinsa Koramil 14 Mondokan melaksanakan patroli bersama. Dalam patroli, petugas melaksanakan kontrol sejumlah poskamling yang ada di wilayahnya, Sabtu malam (12/12/2020).

Beberapa pos kamling yang dikunjungi yaitu di wilayah Desa Pare Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen. Petugas yang datang di pos kamling bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam memberikan pesan kamtibmas.

Sejumlah pesan kamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan info Kamtibmas pada warga yang sedang melaksanakan ronda, agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Apabila warga menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mondokan serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai” terang Aipda Joko Nugroho.

Menghimbau warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kapolsek Mondokan Iptu Sigit Sudarsono, S.H., mengatakan tindakan yang dilakukan Bhabinkamtibmas mengajak patroli Babinsa merupakan wujud keakraban dan sinrgitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Mondokan. Selain itu sebagai pendukung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat berpatroli dan kontrol pos kamling bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan,” kata kapolsek.

(humas polsek mondokan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*