Petugas Patroli Polsek Sambungmacan Sragen, Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Di Pos Kamling

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Anggota Unit Sabhara Polsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah dipimpin Kepala Jaga Regu Satu Aipda Suparlan, melaksanaan patroli, Senin (14/12/2020)

Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondosif, Anggota unit Sabhara Polsek Sambungmacan Sragen dipimpin Ka Jaga Regu Dua Aipda Suparlan, melaksanakan kegiatan patroli.

Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin teruma pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana, dengan sasaran patroli menyisir jalan raya, pemukiman warga, sekolahan dan tempat-tempat Ibadah.

Saat sedang menjalankan patroli, petugas patroli menyambangi warga yang sedang melakukan jaga di Pos Kamling Dukuh Barang Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Sragen.

Pada kesempatan tersebut petugas patroli melakukan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam himbauanya petugas patroli menmyampaikan, mengucapkan terimakasih kepda warga yang telah membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, bila mengetahui ada warga baru yang menginap di salah satu rumah warga hendaknya segera memberitahukan ke ketua RT setempat, kontrol lingkungan secara bertahap demi menghindari terjadinya tindak pencurian.

Diakhir himbauanya petugas patroli, mengajak kepada warga untuk turut memutus mata rantai penularan Pandemik Covid-19, senantiasa mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak dan jangan berkerumun.

Bapak Ruslan salah satu warga, mengucapkan terimakasih kepada petugas patroli Polsek Sambungmacan Sragen, yang telang sambang ke Pos kamling, mengerti dan memahami apa yang telah disampaikan oleh petugas patroli, akan menindaklanjuti dan menyampaikan ke warga yang lain.

Kapolres Sragen  AKBP Yuswanto.S.H., S.I.K.,M.Si., melalui Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto SH, MH ditemui media menambahkan, dengan patroli ini diharapkan mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terang kapolsek

(humas sbm)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*