Seorang Anak Perempuan Hanyut Disungai, Wakapolsek Himbau Orang Tua Agar Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak  

 

7
Polres Sragen – tribratanews.jateng.go.id., Sragen – Polsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Suyana, S.E., mendatangi TKP bersama anggota dengan adanya laporan tentang hanyutnya seorang anak perempuan yang tenggelam di sungai Kedung Brumbung Dukuh Jatiarum Rt 12 Desa Dawung Kec Sambirejo Kab Sragen, Senin (14/12/2020).

Pada saat Suji ( tetangga korban ) sedang mencuci pakaian di aliran sungai Kedung brumbung melihat 3 (tiga) anak sedang bermain air di aliran sungai lalu dingatkan oleh Suji agar jangan bermain di aliran sungai karena arusnya deras. Tidak lama kemudian Suji mendengar suara “tolong, tolong” dan pada saat itu Suji melihat 1 anak berada di pinggir sungai dan yg 2 anak hanyut terbawa arus lalu Suji memanggil suaminya (Margono) lalu masuk ke sungai dan berhasil menolong 1 anak. Sedangkan korban hanyut terbawa arus. Setelah ke dua anak berhasil di tolong lalu Margono berusaha mencari di sungai tersebut namun sudah tenggelam. Setelah itu masyarakat berdatangan dan memberitahu pelapor. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambirejo.

Selanjutnya Di pimpin oleh Waka Polsek Sambirejo Ipda Suyana , S.E. mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan tim SAR, guna melakukan pencarian korban. Sekira pukul 13.50 WIB korban berhasil di temukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan jarak sekitar 50 meter dari tempat korban main disungai.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si , melalui Wakapolsek Sambirejo Ipda Suyana, S.E., mengatakan bahwa kejadian ini murni kecelakaan yang diakibatkan anak bermain/mandi di sungai saat air agak pasang, dan korban pandai berenang sehingga hanyut terbawa arus air.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si , melalui Wakapolsek Sambirejo Ipda Suyana, S.E., agar para orang tua lebih meningkatkan pengawasan kepada anak, untuk tidak mandi di sungai yang airnya sedang banjir dan tidak bisa berenang, peringatan yang sama juga disampaikan langsung oleh Wakapolsek saat banyak anak-anak ada di lokasi.

( humas sambirejo sragen )

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*