Waspadai Banjir, Petugas Patroli Polsek Jenar Sragen Pantau Ketinggian Arus Sungai Bengawan Solo

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kecamatan Jenar serta mewaspadai banjir yang disebabkan meluapnya sungai bengawan solo, Patroli Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang diawaki KSPK I Aipda Wagino bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dwi Handoko, S.H melaksanakan pemantauan ketinggian permukaan sungai bengawan solo di jembatan Drojo, dukuh Butuh Desa Dawung Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Senin (14/12/2020).

Untuk memastikan situasi kamtibmas serta mewaspadai banjir diwilayah hukum Polsek Jenar, Kapolsek Iptu Suparjono, S.H memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kegiatan Patroli.   Hal itu ditindaklanjuti oleh KSPK Aipda Wagino dan Aipda Dwi Handoko, S.H dengan berpatroli dengan kendaraan back bone. Dalam kegiatan patrili kedua petugas tersebut memonitor debit air Aliran Sungai bengawan solo yang mengalami peningkatan permukaan air.

“Permukaan air memang meningkat, namun masih dalam kategori  aman, walau mengalami peningkatan debit airnya tidak sampai naik ke pemukiman warga” Ucap Aipda Wagino.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H menyatakan bahwa walaupun saat ini permukaan sungai bengawan solo masih aman, anggota polsek jenar tetap melakukan monitoring secara berkala untuk mengantisipasi kiriman air apabila terjadi hujan lebat di hulu sungai.   “Kami tetap monitor ketinggian air secara berkala untuk mewaspadai kiriman air dari hulu sungai (Kabupaten wonogiri, Sukoharjo, Solo, dan Karanganyar).” tutur Kapolsek.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*