Agar Kamtibmas Aman Dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Sragen Rutin Gelar Sambang Dan Dialogis Dengan Warga Di Desa Binaannya

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah terus melakukan upaya seperti sambang warga dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Selasa(15/12/2020). Jumat(15/11/2019)semalam.

Adapun sambang warga masyarakat dan dialogis tersebut menurut anggota Bhabinkamtibmas Desa Kedawung Brigadir Yuli Sarbiyanto sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di masing masing Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE mengatakan Selain kegiatan sambang warga, anggotanya juga tidak bosan-bosannya dan terus menyampaikan pesan-pesan dalam pemeliharaan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Paling ditekankan kepada warga binaan, diminta terus memelihara situasi lingkungan yang kondusif. Dengan meningkatkan kewaspadaan, terlebih terhadap orang yang tidak dikenal.

Kapolsek sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan dan penyuluhan dilakukan unit patroli juga anggota Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan patroli, bimbingan dan penyuluhan, dengan sambangi warga dari rumah ke rumah sangatlah efektif menjaga situasi tetap kondusif,” katanya.

Dengan harapan terciptanya situasi yang kondusif, selain aktivitas keseharian warga tidak terganggu. Juga terus terjalin hubungan silaturahmi, sehingga keberadaan polisi benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*