Jelang Libur Nataru Polsek Kedawung Sragen Gencar Patroli Malam Cegah Kenakalan Remaja

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Untuk menekan tindak kejahatan dan balapan liar yang sering di lakukan oleh para remaja pada malam hari, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah tingkatkan patroli malam, Selasa(15/12/2020).

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh Bripka Eko Budi Siswanto di wilayah Kecamatan Kedawung.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Kedawung memberikan himbauan kepada sejumlah pemuda yang berkumpul dan patroli di lanjut ke beberapa titik rawan kriminalitas serta titik – titik para remaja sering melakukan balap liar.

Hal itu dikarenakan malam hari tingkat kerawanannya sangat tinggi terutama anak muda pada melakukan kegiatan sampai larut malam.

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE menegaskan malam menjelang liburan menjadi perhatian khusus bagi wilayahnya, karena tingkat intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan sampai dini hari.

“Dengan adanya giat patroli yang di lakukan oleh Polsek Kedawung dapat memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kedawung,”paparnya.

Menurut Kapolsek Kedawung, kenakalan remaja bisa diantisipasi dengan cara melakukan patroli dari pihak Kepolisian. Selain itu, orang tua harus aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Mengingat kasus yang terjadi selama ini didasari atas kelalaian orang tua dalam memperhatikan pergaulan anak saat di luar rumah.

“peran orang tua sangatlah penting terhadap perkembangan anak, yang kita takutkan dari kenakalan remaja ini nantinya akan membetuk mereka menjadi pelaku kriminal”pungkas Kapolsek.

 

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*