Nongkrong Diwarkop Tak Pakai Masker, Remaja Ini Dapat Teguran Dari Pak Bhabin Polsek Jenar Sragen

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Patroli Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah selain mencegah kriminalitas, juga melaksanakan pendisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona/covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Aipda Dwi Handoko, SH saat melaksanakan patroli menemukan masyarakat dan langsung menegur salah seorang remaja berinisial (S) yang tidak menggunakan masker saat nongkrong diwarung kopi tepi jalan Sambungmacan – Jenar, dukuh butuh desa dawung kecamatan jenar kabupaten sragen, Senin (14/12/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 di wilayah kecamatan Jenar.

“Saya harap njenengan pulang dulu, ambil masker baru kembali kesini, memakai masker bukan untuk saya, melainkan untuk kesehatan njenengan sendiri,” tegas Aipda Handoko.

Saat dikonfirmasi Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H menyatakan bahwa selain mencegah kriminalitas dan melayani masyarakat, tugas Polri juga mendisiplinkan tentang penerapan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari.

“Selain menjaga Kamtibmas, Polri juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres no. 6 tahun 2020,” ucap Iptu Suparjono.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*