Obyek Vital Jadi Sasaran Polsek Kedawung Sragen Dialogis Dengan Penjaga Malam Bank BRI Unit Karangpelem

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Patroli Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang di pimpin oleh KSPKT Aiptu Joko Santoso, SH melaksanakan patroli dialogis obvit dengan sasaran BRI unit Karangpelem yang berlokasi di Dukuh Sawit Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Jumat(11/12/2020).

Kepada penjaga malam yang ada di BRI Unit Karangpelem petugas patroli juga menghimbau agar waspada dan mengadakan kontrol lingkungan pada jam-jam rawan.

Bila pada malam hari menjumpai orang yang masuk kampung dan belum dikenal ditegur tentunya dengan bahasa yang sopan.

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE menerangkan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh anggota. Kegiatan patroli dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga malam agar selalu waspada dan selalu melakukan patroli pada jam rawan. Kemudian apabila mengetahui tindak kejahatan segera melaporkannya ke Polsek Kedawung.

”Saat bertugas diharapkan agar penjaga malam selalu mengecek setiap sudut bangunan dan memastikan bahwa lingkungan sekitar perusahaan dalam kondisi aman” tambahnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan sambang dan patroli dialogis sudah menjadi tugas rutin Kepolisian untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat , sehingga akan menciptakan hubungan yang harmonis antara Polisi dan masyarakat.

“Kami selalu mengingatkan kepada para penjaga malam untuk menjalankan tugasnya dengan baik, dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta laporkan segera kepada Petugas Kepolisian apabila ada kejadian yang menonjol” ungkap Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*