Peduli Sesama, Kapolsek Jenar Sragen Beri Bantuan Korban Tanah Longsor

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Musim penghujan dengan curah hujan tinggi seperti akhir-akhir ini dapat menyebabkan berbagai bencana alam yang menyusahkan warga masyarakat, Seperti yang menimpa Eko Prawito (40) yang beralamat di dukuh betari Rt. 11 desa jenar kecamatan jenar kabupaten sragen. Rumah yang dihuni keluarganya lebih dari 5 tahun tiba – tiba roboh akibat tanah longsor, lantai tanahnya amblas seluas 2 x 4 meter dengan kedalaman 2 meter.

Menyikapi kejadian tersebut Kepolisian Sektor Jenar Resor Sragen Polda Jawa Tengah dipimpin Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H bersama dengan anggota Koramil 11/ Jenar memberikan bantuan kepada korban tanah longsor tersebut. Selain memberikan bantuan berupa Bahan makanan, Kapolsek Jenar beserta anggotanya juga melaksanakan kerja bhakti mengevakuasi rumah tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi longsor susulan, Selasa (15/12/2020).

Kepala Kepolisian Resor Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Kepolisian Sektor Jenar Resor Sragen kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. “Hal ini merupakan Wujud kepedulian Polri atas musibah yang menimpa keluarga Pak Eko, semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban keluarganya,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa tanah longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi beberapa hari terakhir. “musibah yang terjadi akibat curah hujan tinggi, rumah korban yang berada di tepi sungai mengalami longsor, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah korban rusak parah dan kami evakuasi berama warga setempat,” tambah Iptu Suparjono.

“kami menghimbau warga masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam saat musim penghujan seperti sekarang ini,” tutup Kapolsek.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*