Polisi Ingatkan Warga Untuk Tidak Berkerumun Guna Cegah Covid-19

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen.id | Wakil Kepala Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Ipda Santosa bersama dengan anggota Patroli melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya dengan cara secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Seperti terlihat Selasa (15/12) petugas patroli yang dipimpin Wakapolsek Gondang melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan pemakaian masker dengan benar dan tidak berkerumun saat keluar rumah berada di tempat umum tepatnya pembeli di Pertokoan Emas.

Saat melaksanakan patroli siang maupun malam petugas patroli memberikan himbauan serta teguran kepada masyarakat yang bergerombol menggunakan masker namun kurang benar serta tidak memakai masker dan menghindari kerumunan.

Kapolsek Gondang Iptu Sudarmaji, S.H. saat dikonfirmasi menambahkan “Menggunaan masker ini juga wajib bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.

“Gunakan masker dan menghindari untuk tidak bergerombol atau berkerumun demi keselamatan semua dari penyebaran Covid-19, kita akan terus melaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dalam mencegah virus berbahaya tersebut,” jelas Iptu Sudarmaji, S.H.

Ditambahkannya, Kita tidak mengetahui jika seseorang terpapar Virus atau tidak. Terkadang Virus Corona tidak memiliki gejala klinis, “Sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan dengan menggunakan masker dan menghindari kerumunan saat beraktifitas di tempat umum,” imbuh Kapolsek.

(PY)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*