Antisipasi Kerawanan Jelang Libur Nataru, Polsek Kedawung Sragen Patroli Toko Emas

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Toko emas sering jadi sasaran penjahat sehingga polisi Kedawung pun makin ketat patroli.

Salah satu kompleks pertokoan emas di wilayah Kedawung yang mendapat perhatian lebih adalah kawasan Pasar Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen.

Para polisi terlihat patroli dan mengecek sistem kemanan di kawasan itu, Rabu(16/12/2020).

Petugas Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah berkeliling di toko-toko emas itu. Petugas bersenjata lain lengkap dalam kegiatan pengamanan tersebut.

“Selain berpatroli untuk memeriksa keamanan, petugas juga melakukan sosialisasi ke para pedagang emas yang ada. Khususnya, terkait pengamanan. Ini termasuk patroli rutin Polsek Kedawung,” ungkap KSPKT Aiptu Subroto, SH.

Dalam patroli ini, petugas Sabhara menyisir kompleks pertokoan tersebut sambil memantau situasi sekitar.

Petugas memperhatikan setiap sudut area dalam dan luar toko-toko emas itu yang dimungkinkan menjadi celah pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Tujuannya, untuk mengantisipasi.

“Pemeriksaan juga dilakukan untuk memeriksa format atau sistem pengamanan yang ada di sana. Termasuk pola pengamanan saat toko beroperasi maupun ketika pertokoan sudah tutup,”terang Aiptu Subroto, SH.

Pengecekan dilakukan menyeluruh. Termasuk memeriksa kamera CCTV, dikhawatirkan tidak berfungsi karena trobel, kapasitas rekamannya sudah penuh, atau sebagainya.

“Juga tentang semua sistem pengamanan lain. Seperti pemeriksaan alarm, dan sebagainya. Jangan sampai alatnya tidak berfungsi tapi baru ketahuan setelah ada kejadian,” harapnya.

Ditegaskan Aiptu Subroto, SH patroli dilakukan untuk memastikan bahwa sistem keamanan dan pengamanan kompleks toko emas di wilayah Kecamatan Kedawung sudah benar-benar siap dan aman.

Selain itu, patroli sengaja digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak bepergian ke toko emas.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*