Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Jenar Sragen: Yang Patuh Kita Apresiasi, Yang tidak Patuh Kita Beri Sanksi

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran COVID -19 diwilayah kecamatan jenar, Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jateng bersama Koramil dan Trantib kecamatan Jenar melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan bertempat di Jalan Tangen – Jenar, Dukuh tampungan desa mlale kecamatan jenar kabupaten sragen, Rabu (16/12/2020).

Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H mengatakan Operasi Yustisi ini dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid -19, razia wajib pakai masker ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan.

“Pakai masker itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Sejumlah warga yang mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mendapat ucapan terimakasih dari petugas sebagai wujud apresiasi sedangkan warga yang melanggar protokol kesehatan dijatuhi sanksi sosial sebagai efek jera.

“Kita berikan reward and punishment, yang patuh kita ucapkan terimakasih yang tidak patuh kita beri sanksi” kata Kapolsek.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Suwarso, S.H menerangkan bahwa kegiatan serupa masih akan terus digelar sebagai salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya dengan Operasi tersebut diharapkan bisa menggugah kesadaran warga untuk disiplin terhadap protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Mari patuhi 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” ungkap Iptu Suwarso.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*