Kapolsek Jenar Sragen Bersama Koramil Dan Trantib Silaturahmi ke Ponpes Darul Falah-38

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen- Kepala Kepolisian Sektor Jenar Resor Sragen Daerah Jawa Tengah, Iptu Suparjono, S.H bersama anggota bersinergi dengan anggota Koramil 11/ Jenar dan Kasi Trantib Kecamatan Jenar Y. Kardiono melaksanakan Silahturahmi dan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Falah – 38 Desa Ngepringan Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Sabtu (19/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Jenar beserta rombongan diterima langsung oleh Kyai Munir selaku pimpinan Ponpes Darul Falah – 38.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H mengatakan tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan tokoh agama di Wilayah Kecamatan Jenar. Hal itu dilakukan untuk memupuk rasa saling menghormati sesama pemeluk agama, menangkal radikalisme, serta intoleran yang dapat memecah persatuan bangsa.

Giat ini bertujuan untuk menjalin hubungan sinergitas antara Polsek , Koramil dengan Pihak Pondok pesantren sehingga bisa membantu dan mendukung tugas Polri khususnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”. Ujar Iptu Suparjono.

Kapolsek juga mengajak Pengasuh Ponpes para santri agar selalu bersinergi dengan Polsek Jenar dan Koramil 11/ Jenar guna menciptakan wilayah Jenar yang kondusif aman tidak ada perpecahan antar umat beragama atau Isu Sara yang berkembang di masyarakat.

“Mari selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk menjaga kebhinnekaan dengan saling menghormati antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi oleh ajakan berjihad oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk memecah persatuan bangsa,” tutup kapolsek.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*