Antisipasi Ancaman Teror Jelang Natal Polsek Kedawung Sragen Gencar Patroli Tempat Ibadah

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Isu ancaman teror terhadap tokoh agama dan tempat ibadah, ditanggapi serius oleh Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Para personel dikerahkan untuk melakukan patroli ke tempat-tempat ibadah.

Seperti anggota Polsek Kedawung melaksanakan kegiatan patroli di GKJ Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung, Selasa(22/12/2020).

“Pastinya kita akan antisipasi, tapi bukan membuat takut. Karena pastinya isu negatif yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab itu pasti ada tujuan dan motifnya. Kita akan giatkan patroli dan penjagaan,” ujar Aiptu Subroto, SH saat memimpin patroli.

Aiptu Subroto, SH juga berdialog dengan pengurus maupun tokoh agama kristiani agar tidak resah maupun takut terkait isu-isu yang kini tengah berkembang.

Upaya untuk melakukan pencegahan, adalah mengintensifkan patroli dengan sasaran tempat-tempat ibadah baik muslim maupun non muslim. Diharapkan, aksi terorisme tidak terjadi di wilayah Kabupaten Sragen umumnya dan khususnya Kecamatan Kedawung.

“Kegiatan patroli dan pengamanan ini, adalah bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi semuanya,”ujarnya.

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE mengatakan patroli ini sebagai respon terhadap teror dan ancaman terhadap tempat ibadah. Diharapkan, masyarakat bisa merasa aman dan terjaga keselamatannya.

“Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kedawung,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sampai saat ini wilayah Kecamatan Kedawung masih aman, meski begitu pihaknya akan tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat luas agar tetap tenang dan berpikiran jernih dan percayakan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri,”tegas Kapolsek.

“Kita pun tetap meminta bantuan masyarakat untuk wujudkan kondisi yang aman dan kondusif,”pungkas Kapolsek.

 

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*