Kapolsek Tanon Sragen Berikan Materi Penyuluhan KDRT

tribratanews-polressragen.id, Sragen-Pemerintah Desa Jono Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen melaksanakan penyuluhan tentang tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di aula Kantor Desa Jono, Selasa (22/12/2020).

Sedikitnya, 35 peserta yang terdiri dari kader Posyandu, PKK dan warga setempat, mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir sebagai narasumber dalam giat tersebut adalah Kapolsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P.

Sebelum memberikan materinya Kapolsek Tanon dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Ketro untuk peduli kepada warganya khususnya Ibu-ibu rumah tangga maupun Perempuan dengan diadakannya kegiatan penyuluhan, dan harapannya agar senantiasa terus bekerjasama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanon.

“Kami dari Kepolisian banyak-banyak mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan KDRT kepada para warga, dimana kegiatan ini dirasa cukup penting agar mencegah terjadinya Kekerasan Dalam rumah tangga, selain itu Wilayah hukum Polsek Tanon ini terdiri 16 desa. Oleh sebab itu, kita mengajak masyarakat untuk bekerjasama agar situasi Kamtibmas tetap aman kondusif,” Ucapnya mendahului penyampaian Materi.

Selanjutnya Kapolsek Tanon dalam paparannya meminta para peserta untuk ikut berperan ketika melihat atau menemukan tindak pidana KDRT, sebab menurutnya, jika masyarakat berdiam diri, hal tersebut akan berdampak terhadap lingkungan sekitar dan anak.

“Kalau menjadi korban atau melihat ada peristiwa itu, laporkan ke kita. Namun kita harapkan, masyarakat dapat menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Tidak melakukan kekerasan terhadap kaum perempuan yang bisa dikatakan lemah fisik,” imbaunya.

Apalagi kekersaran terhadap perempuan maupun anak-anak juga disampaikan oleh Kapolsek.

“Dengan sedikit mengetahui akibat yang ditimbulkan adanya KDRT paling tidak kita bisa mencegahnya, dengan Jaga komunikasi antar pasangan maupun dengan anak,” lanjut Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Jono Irawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian dan peserta yang hadir dan memberikan Materinya.

(Benro Humas Tanon)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*