Untuk Membantu Para Petani Bhabinkamtibmas Polsek Karangmalang Dan Babinsa Koramil 02 Karangmalang Bersama Perbakin Pengkab Sragen Meburuan Hama Tikus Di Persawahan Wilayah Karangmalang

Polres Sragen – tribratanew.polressragen.go.id. l Sragen-Bhabinkamtibmas Polsek Karangmalang dan Babinsa Koramil 02 Karangmalang beserta personil Perbakin Kabupaten Sragen melaksanakan operasi malam di persawahan dengan sasaran hama tikus yang meresahkan para petani.Rabu 23/12/2020.

AKP Supadi.S.H, M.H, Kapolsek Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah melalui Babinkamtibmas Desa Plosokerep Bripka Danang P mengikuti giat operasi pemburuan hama tikus di persawahan Dukuh Wates Desa Plosokerep Kecamatan Karagmalang Kabupaten Sragen pada hari Rabu 23 Desember 2020 malam sekira pukul, 19.30 wib.

Dalam giat pemburuan hama tikus tersebut di ikuti oleh Bp. Gunawan Prasetya( Ketua Perbakin Pengkab Sragen), Bp. Yusron Basuki ( Kepala Desa Plosokerep), Bripka Danang (Bhabinkamtibmas Desa Plosokerep), Pelda Suyatno ( Bhabinsa Desa Plosokerep), Segenap anggota Perbakin Pengkab Sragen, Segenap warga Dk. Wates Ds. Plosokerep. dan wargamasyarakat sekitar tujuan dari operasi pemburuan hama tikus tersebut karena
mengganasnya hama tikus di musim tanam padi dan banyaknya korban jiwa para petani, akibat pemakaian setrum listrik untuk mejebakan tikus di persawahan. Karena itu jajaran TNI / Polri dan Perbakin Pengkab Sragen beserta masyarakat melaksanakan pemburuan hama tikus bersama sama di persawahan wilayah Karangmalang.

Jajaran muspika Kecamatan Karangmalang bersinergi dengan Perbakin Kabupaten Sragen untuk melaksanakan perburuan tikus yang meresahkan para petani dengan cara menembak mati.

Dari komunitas penembak Perbakin Sragen menerjunkan kurang lebih 50 penembak jitu atau handal untuk memburu dan menembak hewan tikus yang berada di areal persawahan persawahan Desa Plosokereo, Karangmalang Sragen.

Kapolsek Karangmalang, AKP Supadi. S.H., M.H. mengatakan giat perburuan hama tikus dengan tim penembak itu di mulai pukul 19.30 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Dengan hasil yang memuaskan dalam kurun tiga jam, sebanyak 500 ekor tikus mati di tembak oleh para pemburu handal.

Kapolsek Karangmalang menerangkan bahwa pengerahan personel penembak dari Perbakin itu sebagai wujud kepedulian jajaran Polsek bersama Koramil Karangmalang dan unsur terkait untuk membantu para petani untuk mengurangi hama tikus yang merusak tanaman padi.

Karena ahkir ahkir ini sering terjadi orang meningak akibat dari aliran setrum listrik untuk menjebak tikus di persawahan, juga menjadi alasan yang kuat untu melaksanakan pemburuhan hama tikus dengan cara di tembak.

(Humas Polsek Karangmalang).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*