Berikan Pelayanan Terbaik Polsek Kedawung Sragen Ajak Sopir Selalu Waspada Terhadap Gangguan Kamtibmas

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Dalam rangka pengamanan wilayah, Patroli Polsek Kedawung Sragen Polda Jawa Tengah melakukan patroli dialogis dengan para sopir angkudes di di Terminal Pasar Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Kamis(24/12/2020).

Dalam patroli dialogis ini, Kanit Provost Aiptu Prabowo bersama anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar para sopir angkudes waspada terhadap tindak kriminalitas yang mungkin terjadi pada penumpang mereka.

Saat itu dihimbau agar jika mengetahui tindak kriminalitas yang dialami penumpang, untuk segera mencari bantuan ke pos polisi terdekat.

Selain itu sopir angkudes juga diminta berteriak mencari pertolongan sepanjang melarikan mobilnya, untuk mengundang perhatian masyarakat. Dengan cara itu, maka diharapkan masyarakat akan beramai-ramai menangkap si pelaku kriminal.

Diungkapkan Aiptu Prabowo, tindak kriminalitas memang kerap terjadi di dalam bus atau angkot.

“Untuk itulah kami berupaya merangkul para sopir angkudes agar ikut mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan ini. Mereka juga kami ajak melawan tindak kriminalitas, dengan cara membawa mobilnya ke pos polisi terdekat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE mengatakan, patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kedawung.

“Semoga, ini menjadikan pelayanan kami terbaik kepada masyarakat. Sehingga, mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik,” harap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau masyakat yang melakukan aktivitas di ruang publik agar tidak lengah.

Kapolsek juga meminta masyarakat untuk  menginformasikan kepada kantor Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat.

“jangan sungkan sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti”tegas Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*