Dekat Dengan Masyarakat Polsek Kedawung Sragen Cangkruan Dan Ngopi Bareng Warga, Sambil Titip Pesan Kamtibmas

tribratanews-polressragen.id Sragen-
Guna untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah secara rutin melaksanakan dan mengelar giat patroli dialogis bersama warga guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota patroli Polsek Kedawung Aipda Sadono, bersama Aipda Suharsono, dengan melaksanakan tatap muka dan dialogis bersama warga diwarung kopi Dukuh Sepandab Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung, Sabtu(26/12/2020).

Kegiatan patroli sambang desa dan dialogis bersama warga tersebut bertujuan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan menghilangkan jarak diantara aparat keamanan dan warga masyarakat sekaligus menyerap berbagai informasi tentang Kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta menjauhi segala macam bentuk penyakit masyarakat.

“Seluruh warga mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban, aparat keamanan utamanya dari Polsek Kedawung tidak mungkin akan berhasil menciptakan dan menjaga Kamtibmas tanpa adanya dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat,” kata Aipda Sadono.

“Kami minta untuk seluruh warga tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif seperti minum-minuman keras atau menjadi pemakai maupun pengedar Narkoba serta turut serta dan bersama sama aparat keamanan dari Polsek Kedawung memberantas penyakit masyarakat. Selain itu, apabila ada yang mengetahui atau melihat adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera untuk memberitahukan dan menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun bisa langsung segera melapor ke Polsek Kedawung agar dapat segera untuk diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Aipda Sadono.

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE dalam beberapa kesempatan telah menyampaikan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menjalin tali silaturahmi dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga.

“Kami telah tekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kedawung untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis, agar desa binaannya menjadi aman dan kondusif dan di samping itu juga untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada didesa binaannya,” tutur Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*