Warga Isolasi Mandiri di Jenar Sragen Terima Bansos Dari Kapolres

Polres Sragen- Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Jenar Sragen terima bantuan sosial dari Kapolres Sragen. Warga yang kali ini mendapat bantuan tersebut, sejumlah 7 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

 

“Sejumlah Tujuh warga tersebut berdomisili di Dukuh Karangmojo Kecamatan Jenar Sragen, yang kemudian langsung menjalankan isolasi mandiri di rumah, ” kata Kapolres dalam keterangannya melalui kapolsek Jenar, Minggu (18/07/2021) siang.

 

Kondisi kesehatan mereka baik baik saja. Untuk alasan itulah mereka kemudian diijinkan berisolasi mandiri dirumah mereka.

 

Tentu dengan alasan dan syarat tertentu, yang kemudian membolehkan mereka tetap tinggal di rumah.

 

Hal itu sebagaimana di sampaikan Kapolsek Jenar AKP Suparjono dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

 

Warga isolasi mandiri tetap tidak boleh melakukan aktifitas kemana mana meski dengan alasan apapun. Mereka harus tinggal di rumahnya. Untuk itulah mereka harus menyimpan nomor telepon bhabinkamtibmas, bilamana membutuhkan hal yang sifatnya urgen.

 

Itu juga untuk melaporkan kondisi mereka secara berkala kepada bhabin dan kepada Satgas Penanganan Covid Desa.

 

Kapolsek menambahkan, bahwa pengawasan bukan hanya oleh petugas, namun juga oleh tetangga terdekat.

 

“Namun jangan jadikan warga tersebut aib bagi mereka, “ katanya.

 

“untuk mengawasi kegiatan isolasi mandiri oleh para tetangga, maka bhabinkamtibmas memberikan tanda MMT  yang bertuliskan “Kami Sedang isolasi Mandiri”, itu dimaksudkan agar para tetangga juga turut serta aktif menjaga mereka, “ tambah Kapolsek.

 

(Humas Polres Sragen)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*