Kapolres Serahkan Bansos Sembako Bagi Warga Isoman di Kecamatan Jenar

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Polres Sragen I Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi berikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri.

 

Sejumlah 14 warga desa di Kecamatan Jenar, siang ini menerima bantuan sosial yang di berikan langsung oleh Kapolres Sragen bersama Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, bertempat basemen di  kantor Kecamatan Jenar Sragen.

 

Bantuan sosial berupa beras, mie instan, telur serta masker kesehatan, siang ini di terimakan oleh Kapolres Sragen kepada warga terdampak Covid-19 melalui perwakilan keluarga yang sedang isolasi mandiri di rumah mereka. Belasan warga tersebut berasal dari Desa Dawung Kecamatan Jenar Sragen.

 

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial bagi warga isolasi mandiri dan terdampak PPKM Darurat Jawa dan Bali di Kabupaten Sragen ini, diantaranya para pejabat utama Mapolres Sragen, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Dawung kecamatan Jenar.

 

Kapolres dalam arahannya, mengimbau warga Jenar jangan menyepelekan dan percaya akan pandemi Covid-19. Ia juga menyisipkan pesannya, agar tidak menggelar pesta atau hajatan selama masa PPKM darurat di berlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Kapolres juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial ini merupakan kepedulian pemerintah akan warga yang terdampak Covid-19.

 

Semenatara itu, dalam kesempatan sebelumnya, AKBP Ardi berpesan, bahwa selama menjalankan isolasi mandiri, warga tidak diijinkan untuk keluar rumah, agar penyebaran wabah tidak semakin meluas.

 

Pantauan kesehatan terhadap warga isolasi mandiri di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta satgas penanganan Covid-19 Desa.

 

Untuk itulah mereka harus menyimpan nomor bhabinkamtibmas. Selain melaporkan kondisi kesehatannya secara berkala, juga untuk memberitahukan bila mana mereka membutuhkan bantuan.

 

“ Mereka harus memiliki nomor HP bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk melaporkan kondisi kesehatannya, juga untuk berjaga jaga bila terjadi hal yang mendadak, “

 

Untuk menandai bahwa keluarga tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri, maka petugas juga menempelkan MMT bertuliskan “Kami Sedang isolasi Mandiri” yang diinovasi oleh Kapolres.

 

Hal itu juga untuk mengimplementasikan program jogo warga jogo tonggo. Bahwa para tetangga wajib peduli terhadap warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri, dan bukan malah menjadikannya aib di kampungnya.

(Humas Polres Sragen)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*