Polisi Polres Sragen Selidiki Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Mondokan Sragen, Kebakaran Diduga Konleting Arus Listrik

POLRES SRAGEN – Kebakaran hebat mengakibatkan dua rumah di Dukuh Ngrungkap Desa Tempelrejo Kecamatan Mondokan Sragen ludes terbakar. Kebakaran di akibatkan konsleting arus listrik terjadi pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam Pukul 00.30 WIB.

Dua rumah milik Pono (64) dan Suratno (46) dalam kondisi ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibat kebakaran hebat, baik Pono dan Suratno harus menderita kerugian hingga sebesar total Rp 81 juta rupiah.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi dalam keterangannya melalui Kasi Humas AKP Suwarso mengatakan, Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik. Hal itu di perkuat dari keterangan dua orang saksi keduanya tetangga korban yakni Imam Syafii dan Adtya Surya.

Sebelum api kemudian melalap seluruh bangunan rumah, mereka sempat melihat percikan api dari arah teras rumah Pono sebelah kanan bagian atas. Kedua saksi masih sempat berteriak ke arah rumah korban Pono.

Mendengar keributan itu, Pono kemudian bergegas bangun dari tidurnya, dan keluar dari rumah melalui pintu belakang.

Baik Pono dan Suratno, tak sempat lagi menyelamatkan harta miliknya, lantaran api selanjutnya sudah merembet ke bangunan rumah yang terbuat dari dinding blabak kayu akasia dan kayu mahoni berukuran 10 meter kali 12 meter.

Beruntung, kebakaran tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat kebakaran besar itu, mereka harus merelakan harta miliknya ikut terbakar.

Selain dua rumah terbakar, uang tunai sebesar Rp 16 juta, 30 gram emas senilai Rp 10 juta, satu unit sepeda motor seharga Rp 5 juta, 2 buah sertifikat rumah dan pekarangan, serta 3 buah BPKB sepeda motor ikut pula terbakar.

“ Dikarenakan panasnya cuaca saat ini, sehingga kebakaran berlangsung cukup cepat. Api baru bisa di padamkan setelah sekitar 30 menit unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Saat ini, dua rumah sudah rata dengan tanah, namun Polisi masih melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab kebakaran, “ ujarnya.

“ tidak ada korban jiwa, namun total kerugian yang di tanggung korban sebesar Rp 81 juta rupiah. Sedangkan penyelidikan melibatkan Polsek Mondokan, team Inafis Polres Sragen, serta unsur terkait, “ tandas AKP Suwarso.

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*