Gelar Syukuran Hari Jadi Ke 74, Polwan Sragen Suguhkan Talentanya dari Mahir Menari Hingga Miliki Grub Band

POLRES SRAGEN – Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Polisi Wanita (Polwan) diselenggarakan Polwan Polres Sragen bertempat di aula Mapolres, Kamis (08/09/2022).

Meski diadakan secara sederhana, namun acara syukuran lahirnya Polwan yang Ke 74 ini terasa khidmad dan membanggakan.

Dalam acara tersebut, di tayangkan pula pemutaran video rangkaian acara yang telah diselenggarakan Polwan, untuk mewujudkan Polwan tangguh, seperti halnya terunduh dalam tema HUT Polwan tahun ini, yakni “ Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh”

Acara syukuran ini dihadiri Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama beserta para pejabat utama Mapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Sragen serta pengurus  Bhayangkari, ASN Polri serta perwakilan Kapolsek jajaran Polres Sragen.

Meski berlangusng sederhana, namun penyambutan tamu undangan yang di lakukan Polwan Polres Sragen sungguh luar biasa.

Bahkan saat rombongan Kapolres Sragen beserta Ketua Bhayangkari tiba di lokasi syukuran, tiga Polwan yang telah dipersiapkan, langsung menyambut  rombongan dengan gamelan serta tarian.

Selain itu, dalam momentum syukuran peringatan HUT Polwan ini pula, para Polwan juga menyuguhkan kebolehannya memainkan musik, dalam kemasan grub band yang telah teruji talentanya, lantaran grub band yang diikuti gabungan Polwan dan personil Polres Sragen ini telah memenangkan lomba di tingkat kabupaten Sragen.

Sementara itu, Kapolres Sragen dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Hari Uang Tahun Polwan ini adalah momentum untuk menghormati dan menunjukan kontribusi Polwan bagi kemajuan Polri khususnya di Polres Sragen dan juga bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu pula, disela sela sambutannya, AKBP Piter juga mengapresiasi para Polwan Polres Sragen yang setia dan tidak melupakan sejarah lahirnya Polwan, serta sosok 6 Polwan RI yang merintis lahirnya Polwan di tahun 1943 silam.

Syukuran HUT Polwan ini ditandai dengan puncak acara pemotongan tumpeng dan kue oleh Kapolres Sragen dan Ketua Bhayangkari yang secara vertikal, mereka merupakan sosok pembina polwan dan ibu asuh Polwan.

Potongan kue diserahkan kepada Polwan paling yunior Bripda Ageng, sedangkan potongan tumpeng diserahkan kepada Polwan paling senior yakni Kompol Sukmawati.

Selain acara syukuran peringatan hari Polwan di Polres Sragen, kebersamaan para Polwan ini juga berlanjut secara terpusat di tingkat Polda Jawa Tengah dipimpin Kapolda Jateng dan ditingkat Mabes Polri dipimpin  langsung Kapolri dengan menyaksikan berbagai kegiatan Polwan, yang digelar secara virtual zoom meetting, hingga akhir peringatan pagi hingga sore ini.

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*